Jumat, 25 Juli 2014

SMA Bernadus Juara I Lomba Vocal Groups



Ketekunan kami untuk berlatih tanpa henti adalah sebuah usaha yang menyiratkan pengharapan di dalam hati. Sejak kami diikutsertakan dalam perlombaan Vocal Group tingkat Kota Pekalongan, kami memantapkan diri untuk berjerih lelah mempersiapkan perlombaan itu. Kami mengawali latihan dengan tidak mudah. Kerap kami mengalami kesulitan, entah terkait cara kami bernyanyi maupun dalam kami menghayati isi lagu. Untunglah, kami memiliki Ibu There yang tekun mendampingi selama latihan. Profesionalitas dan totalitasnya membuat kami semangat dalam berlatih. Kendati kami mengalami kesulitan, kami tidak menjadi patah arang sebab keterlibatan Ibu There memberikan semangat bagi kami.
SMA Bernardus juara I lomba Vocal Groups Tingkat SMA

Pada hari Sabtu, 31 Mei 2014 bertempat di SMP N 7 Pekalongan, kami beradu kemampuan dengan para wakil sekolah se-kota Pekalongan. Kami, Fransiska Intan, Laurensia Vanesalli, Ivani Valentina, Veren Christianti berusaha tenang dan percaya diri agar kami bisa menampilkan suara secara berkualitas, sementara Yakub Setiawan fokus ada gitar akustiknya untuk mengiringi penampilan kami.

Dalam perlombaan itu, kami menampilkan dua lagu, yaitu “Aku Bisa dan Gethuk”. Awalnya kami merasa deg-degan tetapi saat kami berada di depan juri dan penonton, kami berpikir bahwa kami pasti bisa. Syair lagu yang kami nyanyikan menjadi inspirasi yang mengobarkan semangat kami dalam perlombaan ini. “Kami berusaha tampil dengan maksimal selebihnya kami serahkan kepada Allah. Biarlah Allah yang menyempurnakan kekurangan-kekurangan kami.” Ungkap Intan dengan penuh keyakinan.

Setelah semua peserta lomba menampilkan kebolehannya, ada rentang waktu bagi kami untuk menunggu hasil dari para juri. Kami menanti dengan hati berdebar dan penuh harap. Semoga Allah memberikan yang terbaik bagi kami. Tidak lama berselang, perwakilan dewan juri membacakan hasil penilaiannya, “Juara Pertama diraih oleh vocal group siswa/i SMA Bernardus.” Sontak kami meluapkan kegembiraan kami setelah mendengar keputusan dewan juri. Kami sangat bahagia sebab kami telah mempersiapkannya jauh-jauh hari dengan latihan keras dan doa, akhirnya berbuah keberhasilan. Kami sungguh bersyukur kepada Allah atas berkat yang kami terima. Semoga pengalaman keberhasilan ini memacu kami untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan kami sebagaimana telah Allah percayakan kepada kami.

“Biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.” (Yak 1:4) – Fransiska Intan/ SMA Bernardus -

 

Tidak ada komentar: