Sabtu, 26 Juli 2014

HUT IMAMAT

Bulan Juli adalah bulan penuh rahmat bagi para imam Diosesan Purwokerto sebab banyak diantara mereka dimateraikan hidupnya dengan menerima rahmat Allah melalui Sakramen Tahbisan. Kedua imam kita, RD. MB. Sheko Swandi Marlindo dan RD. Martinus Maryoto, merayakan penuh syukur rahmat tahbisan mereka dengan merayakan ekaristi pagi bersama umat.

Pada hari Kamis, 24 Juli 2014, Umat Paroki St. Petrus Pekalongan turut bergembira dalam doa untuk perayaan Ulang Tahun Imamat kedua imamnya. RD. MB. Sheko Swandi Marlindo merayakan ulang tahun imamat yang ke-11 pada tanggal 23 Juli. Sementara RD. Martinus Maryoto merayakan ulang tahun imamat ke-12. Ekaristi pagi dirayakan secara konselebrasi yang dipimpin oleh RD. Martinus Maryoto. Dalam homilinya, Romo Maryoto mengisahkan sepenggal pengalamannya dalam menghayat-hidupi imamatnya. Beliau mensyukuri rahmat Tuhan yang ada padanya. Tahbisan menjadi berkat istimewa yang beliau hidupi dengan menjalankan dan mencintai tugas perutusan yang diberikan Allah melalui Uskup kepadanya.


Sebelum berkat penutup, RD. Tri Kusuma mengajak seluruh umat yang hadir dalam perayaan ekaristi untuk menyanyikan lagu Happy Birthday bagi kedua imam yang merayakan ulang tahun imamatnya lantas mereka diminta meniup lilin dan memotong kue yang telah disiapkan oleh umat. Kesederhaan pesta terasakan pagi itu. Setelah kue dipotong, mereka berdua diminta untuk memberikan satu bundelan kata/kalimat atas perayaan ulang tahun imamat mereka. Dengan sukacita mereka mengungkapkan satu kalimat yang diambil dari motto tahbisan mereka masing-masing.

Sesudah perayaan ekaristi, para imam dan umat mengadakan syukuran sederhana di parkiran gereja. Semoga para imam kita semakin setia melayani Tuhan dan umat yang dipercayakan kepadanya dengan sepenuh cinta.

Tuhan memberkati,
-trikusumapr-
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar: