Rabu, 05 November 2008

Gerejaku Rumahku: HUT Paroki ke-78

Dengan mengusung tema atau semangat Gerejaku adalah Rumahku, berbagai kegiatan dalam rangka HUT paroki St Petrus Pekalongan yang ke 78 dilaksanakan baik dalam perayaan ekaristi maupun dalam kegiatan di luar ekaristi. Ibadat tirakatan menjelang HUT dilakukan dengan adorasi Ekaristi hari Jumat, 31 Oktober yang sekaligus menutup bulan Rosario. Perarakan lilin dimulai dari gua Maria Kaliloji menuju gereja dilanjutkan dengan adorasi sepanjang malam. Pendukung kegiatan adorasi ini adalah kelompok kharismatik dan KTM serta tim liturgi paroki. Hadir sekitar 100 umat dalam prosesi lilin dan adorasi ini. Nyanyian salamat Ulangtahun mengakhiri adorasi pk 00.30 tepat pada tanggal 1 November yang menjadi hari ULtah Paroki.
Dalam Ekaristi di Gereja yang bertepatan dengan dengan HR Semua orang Kudus, dirayakan perayaan bersama dengan penyalaan lilin di logo 78 th. Diletakkan di samping altar, 7 lilin dinyalakan oleh para romo dan kedua dewan paroki. dinyanyikan pula lagu "Panjang umurnya serta mulia". Umat bergembira menyambut perayaan yang dibuat berbeda dari biasanya. Persembahan dengan tarian dari anak dan bawaan persembahan yang berupa hasil bumi dan produksi (sayuran, padi pisang, kelapa, roti anggur dan batik) membawa semarak peringatan HUT tersebut.
Masih berlanjut dengan kegiatan lain seperti lomba-lomba bulutangkis untuk anak di halaman gereja, kerja bakti ke taman pahlawan kota Pekalongan, dan juga kegiatan meriah seperti lomba cepat makan mie, bakiak dan menangkap belut. Hari Minggu, 2 November perlombaan meriah bersama dilaksanakan di halaman gereja/ parkiran berupa lomba bakian untuk keluarga, makan cepat mie dan menangkap belut. Puncak syukuran baru akan dilaksanakan minggu depan yaitu sabtu, 8 November 2008.
in finem omnia-toro

Tidak ada komentar: