Kamis, 27 November 2008

Firman di jajaran Mapolresta

Kegiatan Binroh (bina rohani) bagi kalangan kepolisian di wilayah kepolisian Mapolresta Pekalongan sudah terjadi selama 3 kali. Dilaksanakan tiap 2 minggu sekali. Pada pembinaan rohani ini giliran Gereja Katolik diberi kesempatan untuk mengisi. Kali sebelumnya kegiatan rohani seperti in belum pernah dilaksanakan. Kegiatan yang dihadiri 8 orang anggota yang meliputi seluruh wilayah polsek timur, barat, selatan dan kantor mapolresta dihadiri pula oleh bp kapolres.
Kegiatan ini dilaksanakan agar kerohanian anggota ikut terpelihara. Firman yang dijadikan acuan adalah 2 Petrus 3:11-12 dengan tema "menantikan dan mempercepat" kedatangan Kerajaan Allah. Kekuatan untuk mewujudkan hal tersebut tampak dari kehidupan doa, kehidupan pelayanan dan kemampuan menanggung derita.
Setelah selesai sharing pengalaman iman, bincang-bincang bersama tentang kegiatan seputar natal dan hidup nyaman di wilayah indonesia. Di singgung perasaan malu sampai-sampai ibadat saja dijaga. Tentang bagaimana hal tsb dilakukan akan tergantung dari bidang intelegen. Bahkan disinggung pula tentang upaya untuk tetap melakukan kegiatan pembinaan rohani bagi anggota sekalipun kapolres diganti. "Harus tetap dilaksanakan karena ini hak" demikian ungkap kapolres. "Kalau saya tidak di sini kalau ada yang melarang telpon saya nanti biar saya yang koordinasi" demikian lanjutnya.
Selesai kegiatan pembinaan semua kembali ke tugas masing-masing.

Berkah Dalem/ifo/agtr

Tidak ada komentar: