Minggu, 28 Desember 2008

Kunjungan Kekeluargaan Frater Praja Purwokerto


Sejumlah 24 frater praja purwokerto dari tingkat tahun rohani sampai tingkat VI SEminari Tinggi ditambah dengan frater pastoral praja jakarta mengunjungi paroki St Petrus Pekalongan. Mereka datang dalam rangka safari membina kebersamaan sebagai calon imam setelah audiensi dengan delegatus formationis dan Natalan bersama di komunitas TORSA,
Selain kegiatan kunjungan ke paroki-paroki sepanjang pantura mereka juga mengadakan kunjungan ke keluarga para frater. Mereka sebelumnya berkunjung di keluarga fr ATur (Pemalang), fr Agung Bram (Pekalongan) dan fr Dimas (Batang).Rombongan para frater yang didampingi Rm S Parjono Pr selaku delegatus dan direktur TORSA tiba di paroki st Petrus pk 12.15. SEtelah melihat-melihat dan berdoa bersama di gereja, mereka berfoto bersama dan kemudian duduk bercerita dan bernyanyi di pastoran. Sambutan meriah setelah selesai menyantab durian disampaikan oleh rm mardi yang berharap bahwa unio (besar) yaitu persaudaraan para imam ini sudah dimulai di unio (kecil) yaitu para frater. Jadi tidak perlu menunggu lagi untuk menjadi kompak. Kekompakan dalam kebersamaan dimulai sejak dalam pendidikan.
Setelah berkunjung ke paroki Pekalongan mereka melanjutkan kunjungan keluarga di rumah orang tua fr Agung Bramantya untuk menikmati makan siang bersama. Kemudian mereka melanjutkan ziarah ke gua Maria Besokor, kunjungan ke paroki Batang dan ke rumah fr Dimas (Batang) lalu kembali ke Tegal (TORSA).
BDifo/tr

Tidak ada komentar: