Jumat, 26 Desember 2008

Hadiah untuk YESUS



Perayaan Natal Anak berlangsung setelah Misa Natal pagi. Dengan mengambil tempat di aula paroki ratusan anak berkumpul untuk merayakan natal bersama. Hadiah-hadiah diberikan kepada anak oleh sinterklas. Nyanyian bersama selamat hari natal menggema bersama.
MEski hadiah-hadiah diberikan kepada anak-anak, acara juga diisi oleh para frater. Frater Tri dan David mengajak anak untuk memberikan hadiah bagi YEsus. Hadiah apakah yang terindah yang bisa diberikan kepada YEsus? Seorang anak menjawab, "berdoa" sementera anak lain menjawab, "menghormati guru, membantu orang tua". Lalu mereka mendapat hadiah. Sementara malah ada seorang anak umur 2th berani maju kedepan ketika diajukan pertanyaan siapa nama lengkap romo paroki. Sang anak yang maju dengan topi sinterklas diam terpaku. lalu dibisiki sendiri oleh frater. tentu saja jawabanya benar. Ia berani maju karena mau mendapatkan hadiah.
Itulah serangkaian kisah natal di paroki. Perayaan Natal sendiri dirayakan dalam perayaan ekaristi tgl 24 pk 17.00 dan 20.30. sementara tanggal 25 dirayakan pk 07.30 dan 17.00. sementara di stasi-stasi ada tiga kesempatan ekaristi. sragi 24 des pk 16.00, karanganyar pk 08.00 tgl 25 des sementara kedungwuni pk 18.00. stasi kedungwuni yang selama ini amat jarang merayakan natal tepat tanggal 25 kini merayakan natal. sekitar 100 orang hadir dalam perayaan tersebut. Tidak seperti kebiasaan lainnya di setiap kali perayaan ada kesatuan pengamanan, kali ini tidak ada sama sekali. Karena memang tidak ada jadual yang disampaikan kepada pihak pengamanan. Perayaan berlangsung meriah karena sesudahnya merayakan perjamuan bersama.
BDifo/tr

Tidak ada komentar: