Senin, 30 Agustus 2010

Sosialisasi BKSN


Pekalongan, St Petrus
Minggu 29 Agustus pk 09.30 bertempat di aula paroki, para pengurus kring dan utusan kategorial berkumpul untuk menerima sosialisasi bulan KS Nasional. Sosialisasi ini berlangsung selama 2 jam. disampaikan tema dasar BKSN, materi pertemuan tiap sesi pertemuan dan juga metode pertemuan. Sosialiasasi disampaikan oleh tim yang mengikuti pembekalan di Keuskupan, yang terdiri dari tim kerja KS, tim Kerja PIA dan PIR, simpatisan dan kaum muda.
Dari sekian banyak peserta yang hadir dalam sosialisasi ada seorang anak yang ikut serta mengoperasionalkan laptop sebagai bagian materi pertemuan mengingat ayahnya yang seharusnya hadir memberikan materi pertemuan sedang menderita sakit. Ia menggantikan ayahnya.
Selain ada sesi doorprice (ada 3 hadiah) yang diatur oleh frater Hadi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar KS, acara juga diisi masukan dari romo paroki. Disampaikan bahwa mengenalkan KS pada anak merupakan hal yang biasa dengan cara yang luar biasa. Sudah biasa bila orang katolik tidak membaca KS. termasuk dari hasil survey umat memang mengenai kebiasaan membaca KS perlu mendapat perhatian. Selain itu pula didapat pola hidup beriman pribadi yang sudah baik seperti doa pribadi, ekaristi dan ziarah. Namun apa yang baik itu belum menjadi kebiasaan di dalam keluarga sehingga anak-anak kurang sepenuhnya mendapat pewarisan dari orang tua mereka. Inilah ajakan yang perlu disikapi. Maka keberhasilan di tiap kring tentu berbeda satu dengan lainnya. di satu tempat bisa karena rutin adanya pertemuan pendalaman iman, sementara di tempat lain justru membuat anak mengenal KS seperti mengadakan kunjungan pengurus kring ke warganya dan mengajak anak-anak membaca KS bersama.
Demikian acara sosialisasi BKSN di gereja St Petrus Pekalongan

berkah dalem/bd/ifo

Tidak ada komentar: