Sabtu, 28 Agustus 2010

Kunjungan Calon Imam diosesan ke St Petrus

Pekalongan. Sabtu, 28 Agustus 2010.
Dalam rangka pesta nama St Agustinus, yang menjadi pelindung TORSA (tahun orientasi rohani) keuskupan Purwokerto, para frater dan pendampingnya mengadakan kunjungan ke gereja st Petrus Pekalongan. Rm Parjono bersama rm Ari Setiawan dan 9 calon imam datang pukul 16.15 dan menjumpai para romo dan frater yang tinggal di pastoran. Para calon imam ini, menurut penuturannya, sedang menelurusi sejarah keuskupan purwokerto dan khususnya riwayat hidup rm Agustinus Wahyabawana Pr, imam diosesan pertama. Mengenal paroki-paroki dimulai dari paroki Mejasem, Pemalang, Pekalongan dan Batang.
Saat berkunjung di paroki, para calon imam menyempatkan diri untuk berdoa di gereja dan bercerita tentang seluk beluk romo wahyobawono. Hal ini digarisbawahi oleh rm parjono bahwa tujuan keliling untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah gereja dan kehidupan romo wahyobawono. "Zaman dulu rm wahyo pernah berkarya di wilayah pekalongan, tetapi di pelosok-pelosok, bukan di pusat kota. Maklum jumlah imam waktu itu masih terbatas. Demikian pula dengan imam diosesannya. Namun yang terpenting memiliki kerinduan untuk dapat tersangkut dengan pengalaman hidup rm wahyobawono sehingga dapat menimba lebih dalam pergulatan hidupnya." demikian harapan di akhir obrolan bersama para frater.
Setelah berkeliling gereja, termasuk pastoran, para romo dan frater TORSA melanjutkan perjalanan ke paroki BAtang. Saat mereka datang perayaan ekaristi akan sedang dilakukan sehingga sempat berjumpa dengan beberapa umat.

demikian berita dari Pekalongan
berkah Dalem, bd/ifo

Tidak ada komentar: