Rabu, 25 Agustus 2010

Doa Bersama Umat Beragama HUT Kabupaten dan HUT Kemerdekaan RI


Kejan, Pekalongan.
Selasa, 24 Agustus 2010. Bertempat di pendopo kabupaten Pekalongan, doa bersama memperingati HUT ke-65 kemerdekaan RI dan HUT ke-388 kabupaten Pekalongan digelar. Hadir bersama dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan beserta wakil bupati, Ketua DPRD Pekalongan beserta segenap anggotanya, segenap MUSPIDA, Ketua Kajari, Dandim serta tokoh-tokoh agama bersama umatnya.
Acara doa bersama digelar pk 21.00. Diawali dengan sambutan oleh Ketua DPRD yang menyampaikan hubungan agama dan negara sebagai 2 hal yang saling mendukung karena majunya negara didukung oleh insan agama dalam menjalankan hidupnya. Sementara itu Bupati Pekalongan, Hj Qomariah, menyampaikan ajakan agar pilar kesatuan bangsa yang berlandaskan Pancasila menjadi kekuatan yang menyejahterakan masyarakat. Para tokoh agama dapat bertindak sebagai pribadi maupun instansi yang bersinergi dengan tata kehidupan bersama.
Setelah sambutan tersebut acara doa bersama kemudian digelar. Masing-masing agama berdoa bersama dengan kelompok agamanya masing-masing dan dipimpin oleh pimpinan masing-masing. Yang kristen dipimpin oleh pendeta Yusuf, yang katolik dipimpin oleh romo paroki, yang hindu oleh pimpinannya. Doa bersama digelar kurang lebih 15 menit lalu diakhiri dengan ramah tamah bersama.
Acara yang rutin digelar tiap tahun ini selalu diletakkan menjelang HUT Kabupaten pekalongan. Keesokan harinya, Rabu 25 Agustus pk 15.00 digelar apel bendera memperingati hari jadi kabupaten di alun-alun.
Demikian kabar dari Pekalongan.
berkah Dalem.
toro

Tidak ada komentar: