Senin, 09 Agustus 2010



Dalam rangka HUT paroki ke-80 Gereja Paroki St Petrus menggelar bazar akbar. Berlangsung selama 2 hari bazar belangsung sejak sabtu pagi, 7 agustus dan berakhir minggu 8 agustus. Mengambil lokasi di parkiran gereja, bazar digelar dengan menampilkan 80 stan yang terdiri dari kring, kelompok kategorial dan sekolah, instansi dan stan umum. Dari sekian stan ini ada pula stan permainan berupa mancing, gelang bebek, melempar gelang dalam botol, lempar kaleng, panahan, bola keranjang, tongkat musa, jempol hati Yesus, mukjizat ikan dan roti, dan juga stand permainan kereta. Juga ada stan kafetaria.
Acara dibuka pada hari sabtu pk 09,00 dengan opening art mancing band SMP Pius yang mengarak logo HUT paroki, paduan suara SMP Pius, sambutan ketua panitia, sambutan dewan dan sambutan romo paroki sekaligus memimpin doa dan memukul gong ditandainya bazar. Bazar ini menjadi pesta umat sehingga semua orang terlibat, demikian kata sambutan dari romo paroki. Hal senada disampaikan oleh ketua dewan sebagai perwujudan ndherek Gusti Rahat Sakpore.
Setelah acara pembukaan tersebut romo paroki dan tamu undangan berkeliling meninjau stan. Dan bertepatan dengan itu rombongan bp Kapolresta Pekalongan datang dan sekaligus ikut meninjau lokasi bazar yang dipenuhi dengan sebagian stand jajanan/ makanan, pakaian dan permainan. Setelah itu bp Kapolresta beserta kelurga menikmati hidangan di kafetaria.
Selain itu dalam rangka bazar ini pula diputar film Paulus sabtu siang, lomba karaoke kategori dewasa pada malam hari. lomba mode show dengan pakaian pesta batik untuk kategori anak dan remaja, lomba karaoke untuk kategori anak-anak pada hari minggu siang dan malam hari acara penutupan berupa pengundian hadiah utama dari kupon sumbangan HUT. Hadiah yang diberikan sejumlah 80 berupa 35 payung, 35 jam dinding, 3 buah dvd player, 3 buah kompor gas 2 tungku, 1 buah mesin cuci 2 tabung, 1 set home teater, 1 buah almari es 2 pintu, dan hadiah utam 1 buah TV LCD.
Beberapa umat mengapresiasi gelaran kegiatan ini. "Ini seperti pasar tiban" Perlu diadakan sesering mungkin." Syukur pada Tuhan kegiatan ini berlangsung aman dan tertib, semua umat terlibat di dalamnya.

bd/ifo

Tidak ada komentar: