Rabu, 01 September 2010

Pesta Pelindung St Monika


Pekalongan, St Petrus
Senin, 30 Agustus 2010 pk 10.00 puluhan ibu-ibu yang telah berusia lanjut telah datang di gereja. Seragam batik dikenakan sebagai seragam yang sama. Sementara ada yang langsung menempatkan diri di gereja ada juga yang beres-beres tempat, menyiapkan berbagai uba rampe acara. Tepan pk 11.00, rm paroki sekaligus moderator pw st monika yang baru, memimpin perayaan ekaristi pesta pelindung. Seluruh ibu-ibu st monika mengikuti perayaan tersebut. Meski gereja seperti glondhang karena banyaknya kursi tidak ditempati dibandingkan dengan sekitar 50 ibu-ibu pw santa monika yang datang. Dalam kesempatan tersebut para ibu diajak untuk hidup sehat dan meneladan st monika.
selanjutnya acara dilanjutkan dengan perayaan di aula. Serangkaian acara berupa sambutan dari ketua pw st monika, sambutan moderator lama sekaligus menyerahkan tugas kepada moderator baru, dari rm t mardi usmanto ke rm paroki, dan juga sambutan rm paroki, acara istirahat (makan) dan masih dilanjutkan dengan ucapan selamat ulangtahun bagi yang bulan agustus merayakan ulangtahun. Diawali oleh Rm P Bambang yang memotong tumpeng dan menyerahkannya pada rm mardi. selanjutnya semua ibu yang berulangtahun di bulan agustus diundang untuk menerima hadiah dan ucapan selamat dari anggota lain.
di akhir acara, ada pembagian kenangan dari salah satu anggota yang merayakan ultah ke-80 dan memanggil satu per satu ibu-ibu yang datang. Selanjutnya doa penutup dan sayonara. Acara berakhir pk 14.00.

bd/ifo

Tidak ada komentar: