Sabtu, 11 September 2010

Silahturahmi Lebaran

Berkah Dalem,
Begitu menginjak pendopo tempat yang biasa untuk pengajian Habib Lutfi, saya bersama dengan 4 orang suster, Habib Lutfi langsung berdiri dari pojok dalam pendopo begitu menyaksikan kami yang melepas sandal dan sepatu. Beliau langsung berjalan menyambut kami. MOhon maaf lahir batin. Sementaraitu para tamu, termasuk rombongan dari Kapolres masih duduk mendengarkan petuah Abah, panggilan akrab Habib. Pembicaraan terhenti karena kedatangan kami. Lalu kami salaman dengan mereka yang datang di pendopo dan duduk bersama Habib dan bp Kapolres Pekalongan.
Sesaat bercengkerama membicarakan ada ajakan untuk mengadakan pesta Natalan bersama dari sebuah Gereja di jl Toba. Habib mengajak agar di Pekalongan malahan ada kegiatan yang lintas agama seperta adanya PANUTAN, kelompok atau paguyuban yang ada sebelum adanya FKUB. Selama ini memang di kota Pekalongan belum lagi ada kegiatan Natalan bersama antar Gereja.
Sementara ngobrol begitu beberapa tamu lain datang. Bersamaan dengan itu rombongan Bp Kapolres undur diri dan berbarengan juga dengan rombongan tamu yang lain. Namun sesaat itu pula ada rombongan Bp Abu Almafachir, mantan wakil walikota Pekalongan, yang datang. Kami meninggalkan pendopo dan masih ditemani oleh Habib sampai ke depan pendopo. SUngguh mulia beliau.
Itulah rangkaian akhir perjalanan silahturahmi lebaran. Saya bersama dengan Sr Virgo, Sr Rosaline dan Sr Bernardine, memulai silahturahmi di kediaman bp Walikota. Berjumpa dengan Walikota dan Wakil walikota beserta ibu serta Setda-nya kami sempat menunggu kedatangan beliau di rumah dinas. Kami lantas melanjutkan perjalanan silahturahmi ke Kabupaten. DI pendopo kabupaten, kami memberi salam pada bupati, ibu Qomariah dan suami, ketua DPRD kabupaten dan istri, Wakil Bupati dan istri dan beberapa pejabat lainnya. Setelah sempat menikmati sate dan teh manis, kami meninggalkan pendopo kabupaten untuk menuju kediaman rumah Habib Lutfi.

Demikian perjalanan silahturahmi di Kota dan Kabupaten Pekalongan.
bd/ifo

Tidak ada komentar: