Minggu, 26 September 2010

Jalan Sehat MErayakan HUT 80 th Paroki


Pekalongan, kota Batik.
Minggu 26 September Gereja terasa berbeda. Misa kudus yang biasa dilaksanakan pukul 07.00 pagi ini dilaksanakan pukul 05.30. Karena itu tentu saja tidak begitu banyak yang ikut serta menghadiri perayaan Ekaristi. Perayaan ini dimajukan mengingat pada pagi ini akan diselenggarakan jalan sehat bersama umat paroki st Petrus.
Tepat pk 07.00, sesaat setelah ekaristi selesai, umat yang sebagian sudah berkumpul ditambah yang ikut hadir dalam perayaan ekaristi, langsung bersiap diri di halaman gereja paroki. Sekitar 600 orang ikut serta berpartisipasi dalam jalan sehat ini. Dimulai dengan doa yang dipimpin oleh romo paroki, umat diajak untuk menikmati kebersamaan, rahat sakpore. Begitu doa selesai, romo paroki memegang bendera start tanda dimulainya jalan sehat. Dengan dikawal beberapa personil kepolisian dan kelompok turing paroki, rombongan jalan sehat mengambil rute jembatan loji, lapangan gbu, jl WR Supratman, Jl Selatselayar, Jl Kusumabangsa, Jl Merak, menuju lapangan gbu dan kembali ke gereja.
Sekitar 6 km jarak tempuh jalan sehat tersebut. Umat dari segala lapisan baik lanjut, dewasa, remaja dan anak-anak bahkan balita ikut serta dalam acara tersebut. Disediakan pula 80 doorprice berupa 30 kaos, 20 jam dinding, 20 lukisan, 2 seterika, 2 emergencylamp, 2 buah kipasangin, 2 tempat minum dan 2 buah kompor.
Selama kurang lebih perjalanan 1 jam rombongan sudah kembali ke halaman gereja dan langsung menikmati nasi megono khas pekalongan. Sembari menikmati hidangan tersebut, ada pembagian doorprice.
Acara berlangsung sd pk 10.00. Dengan ditutup menyanyi "semua baik" dan penyerahan hadiah utama doorprice, yang merupakan partisipasi dari sebuah bank, acara berkahir. Ndherek Gusti rahat sakpore

berkah dalem
bd/if/tr

Tidak ada komentar: