Selasa, 12 Agustus 2014

Lomba PPA dalam rangka "Tarsisiusan"

Usai perayaan ekaristi Sabtu sore, 10 Agustus 2014, pukul 17.00 wib, Putra-Putri Altar Paroki Santo Petrus Pekalongan mengadakan kegiatan kebersamaan di areal parkiran gereja. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Santo Tarsisius, pelindung Putra-Putri Altar sebagai sarana mempererat kebersamaan di antara para anggota Putra-Putri Altar dan mensyukuri rahmat Tuhan melalui karya pelayanan Santo Tarsisius yang mengasihi Putra-Putri Altar.   
 
Kegiatan Putra-Putri Altar dibuka dengan doa yang dipimpin oleh RD. M. Maryoto. Mereka membuka rangkaian kegiatan malam itu dengan makan bersama yang telah disiapkan oleh panitia (pendamping dan pengurus PPA). Jumlah PPA yang hadir kurang lebih 65 anak.
 
Sesudah makan malam bersama, mereka baru mengadakan perlombaan. Ada dua jenis perlombaan yang diadakan, antara lain : Lomba memindahkan tali rafia dalam kelompok dan Lomba memindahkan bola berkelompok. Dua jenis perlombaan ini dimaksudkan sebagai sarana membangun kebersamaan, kekompakan, kerjasama di antara para anggota PPA. Sejak perlombaan dimulai, sontak suasana areal parkiran gereja menjadi ramai dengan teriakan-teriakan mereka. Beberapa orangtua tampak hadir dalam kegiatan malam itu, ada yang sengaja menemani atau kebetulan mengantar sembari menunggu.
 
Keceriaan dan kebersamaan PPA sangat terasa. Beberapa di antara mereka asyik bermain dalam perlombaan, ada yang menonton, ada yang bersorak-sorai, ada yang berlari-larian, ada yang asyik ngobrol dengan tingkah dan polah seusia mereka. Acara malam ini diakhiri pada pukul 21. 30. Seusai perlombaan, mereka diajak untuk berfoto bersama.
 
Rangkaian kegiatan PPA masih akan dilanjutkan pada hari Jumat, 15 Agustus 2014 dalam perayaan Ekaristi Lingkaran Tujuh putaran ke-5. Dalam perayaan Ekaristi LINGTU, Putra-Putri Altar yang telah terlibat dalam kegiatan PPA selama setahun akan dilantik. Melalui pelantikan itu, keterlibatan dan keanggotaan mereka sebagai anggota PPA semakin dilengkapi. Jumlah PPA yang akan dilantik adalah 23 anak. Selain pelantikan, panitia akan mengumumkan dan membagikan hadiah kepada para pemenang perlombaan pada malam ini.
 
Semoga semua kegiatan ini menjadi sarana bantu untuk mengakrabi Tuhan dalam hidup kita.
 
Selamat melayani,
-trikusumapr-

Tidak ada komentar: