Selasa, 17 Maret 2009

Sosialisasi Pemilu KPU di Paroki St Petrus

Minggu sore, 15 Maret 2009 di aula paroki st Petrus, sekitar 70 orang hadir dalam pertemuan sosialisasi Pemilu dari KPU KOta Pekalongan. Bp Taufiq dan mas Imam menjelaskan proses pemilihan dan tata caranya. Di sebutkan bahwa prosentase pemilih yang menggunakan hak suaranya dari waktu ke waktu di kota mengalami penurunan. Terakhir pemilihan gubenur Jateng, pemilih yang menggunakan suaranya mencapai 70%. Disinggung pula bahwa calon legeslatif kota pekalongan ada 336 semantara yang akan jadi 30 orang. Untuk pekalongan barat 9 orang, utara 8 orang, timur 7 orang dan selatan 6 orang. Untuk saat ini diingatkan bahwa pemilihan legeslatif menggunakan 4 lembar suara untuk memilih Legeslatif DPRRI, DPRD, DPRDII dan DPD. Untuk DPD mencontreng foto calon sementara untuk legeslatif lainnya mencontreng nama caleg.
Pelaksanaan pemilu pada hari Kamis 9 April pk 07.00 sd 12.00 di masing-masing TPS. Daftar pemilih dapat dilihat di daftar pemilih kelurahan. Karena itu mestinya tiap pemilih harus aktif mencari daftar akan sudah terdapftar apa belum. Karena mulai tanggal 6 april undangan akan diedarkan.
Setelah sosialisasi Pemilu, tim kerja kerawan melanjutkan pertemuan sendiri dan menegaskan beberapa kriteria caleg yang bisa dipilih agar sesuai dengan nurani dan cita-cita bangsa. Juga informasi-informasi nama caleg baik kota maupun provinsi dan pusat. Tenyata untuk yang provinsi dan pusat belum mendapatkan data sehingga umat diajak untuk memilih secara bijaksana. Diharapkan pula bahwa yang hadir dalam pertemuan sosialisasi ini melanjutkan sosialisasi di kring maupun kelompok masing-masing.
Acara sosialisasi direncanakan dimulai pk 19.00 namun baru dimulai pk 20.00 dengan menunggu KPU dan berakhir pk 21.30.

dian/

Tidak ada komentar: