Kamis, 05 Maret 2009

Rapat Pleno DPP St. Petrus Pekalongan

Setelah tertunda dalam beberapa waktu, akhirnya Rapat Pleno DPP berhasil di adakan Minggu, 01 Maret 2009, pada pukul 09.00 WIB sampai 13.30 WIB. Rapat Pleno dihadiri oleh Para romo paroki St. Petrus Pekalongan, Dewan Pastoral Paroki, serta Tim Kerja setiap bidang yang terdiri dari empat bidang.

Adapun rapat pleno membahas 2 point penting, yakni evaluasi program kerja, Dewan dan bidangnya, tahun 2008-2009, kedua, pemaparan serta tanggapan program kerja Dewan Pastoral beserta bidangnya tahun 2009-2010. "Rapat Pleno menjadi kesempatan untuk mengevaluasi cara kerja dewan dalam melayani umat, serta memaparkan berbagai program kerja yang telah dibuat agar semakin banyak umat yang mengetahuinya. Sementara para peserta rapat diajak untuk memiliki semangat pelayanan, berani merelakan waktu, tenaga, dan pikiran untuk memberikan pelayanan yang terbaik", demikian Bp. Lilik Partoyo, Ketua Dewan pastoral, ungkapkan dalam sambutannya. Setelah sambutan, Bp. Deny sebagai moderator memegang jalannya rapat pleno. Mulai dari pemaparan evaluasi program oleh Bp. Lilik Partoyo sampai pemaparan program kerja dari setiap bidang dengan diselingi sesi tanya jawab. Bapak Deny sebagai moderator tampak apik mengatur jalannya rapat sehingga rapat dapat berjalan dengan lancar. Apalagi ada selingan doorprice sedikit mencairkan suasana rapat yang sempat tegang.

Tepat pukul 13.15 rapat telah sampai pada penghujung acara, sebelum rapat ditutup. Rm. Ag. Dwiyantoro, Pr sebagai Pastor Paroki St. Petrus Pekalongan menyampaikan beberapa hal terkait dengan kinerja Dewan Paroki serta peruturan beliau selama menjadi pastor paroki St. Petrus Pekalongan. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan beberapa karya pastoral yang telah berkembang, yakni mengenai hubungan PSPL dengan Gereja St. Petrus Pekalongan, Persoalan Gereja dengan Yayasan St. Bernardus, Pinjaman dana pembangunan gereja, pengembangan stasi, persoalan kelompok kategorial, dan lainnya. Dalam sambutannya, beliau memberikan tanda "contreng" pada masing-masing opsi sebagai tanda bahwa pelayanan pastoral dalam bidang tersebut dapat berjalan dengan baik. Namun sebagai langkah kerja selanjutnya, Rom paroki menghimbau untuk adanya kerjasama dari setiap bidang. "Bahwa selama ini kita masih berkutat pada program kerjaku, bukan program kerja kita. Untuk itu kerjasama setiap bidang hendaknya bisa dihidupi dengan kesadaran dan kerendahan hati. Dengan demikian programkerja tahun 2009 telah disahkan" Ungkap Rm. Toro menutup sambutannya.

Rapat pleno selesai pada pukul 13.30 WIB. Rapat pleno ditutup dengan makan siang bersama di aula Paroki St. Petrus Pekalongan (fr)

Tidak ada komentar: