Senin, 30 Maret 2009

Devosi Kerahiman

Minggu, 29 Maret 2009 pk 10 00 -15 00 para penghayat devosi kerahiman ilahi Paroki Pekalongan mengadakan rekoleksi bersama Bp. Darmawan dan tim dari Paguyuban devosi kerahiman Semarang. Dalam rekoleksi tersebut diperkenalkan apa itu devosi kerahiman, diputarkan film Time for Mercy, kisah hidup St. Faustina Kowalska, mempersiapkan Minggu Kerahiman Ilahi dan tanya jawab.
Rekoleksi dihadiri sekitar 150 an orang. Hal ini dianggap sukses mengumpulkan umat karena setiap doa rutin bersama tiap malam jumat kliwon hanya sekitar 50 an yang hadir, tidak termasuk yang dari stasi. Mereka antusias dalam mengikuti rekoleksi hingga akhir acara.
Devosi kerahiman masih tergolong asing bagi umat, meskipun ada yang telah menghayati sejak tahun 1996. Di paroki-paroki lain di keuskupan kita, mungkin sudah ada penghayat namun belum pernah dikumpulkan dalam satu kegiatan devosi bersama yang makin memperkaya dan pemperdalam iman umat. Banyak umat yang tertarik untuk mengetahui seluk beluk devosi ini. Dengan ketertarikan, semoga mereka makin menghayati kerahiman Allah dan berbelas kasih pula terhadap sesama. Rekoleksi ditutup dengan doa koronka bersama dan pemberkatan benda-benda rohani. Semoga umat kita makin terpupuk imannya dalam melaksanakan devosi sebagai ulah kesalehan sebagaimana didukung oleh Gereja.

salam/pemerhati devosi kerahiman..

Tidak ada komentar: