Minggu, 29 Maret 2009

Menyambut Paska

Perayaan Paska sebentar lagi akan dilaksnakan. Namun demikian persiapan menyambut paska sudah mulai dilakukan secara intensif. Persiapan ini dilakukan dengan melakukan kerja bakti bersih gereja yang dilakukan oleh perwakilan umat dari kring. Dimulai pk 09.00 bakti gereja ini dikoordinasi oleh panitia Paska paroki St Petrus. Selain kegiatan tersebut masih ada kegiatan latian tari untuk tugas paska dari anak-anak. Ada juga latian tablo untuk renungan jalan salib saat jumat Agung. Kaum muda dan pemerhati visualisasi drama penyaliban Tuhan Yesus dengan tekun melakukan latian bersama.
Selain kegiatan tersebut ada pula kegiatan yang tidak kalah berartinya yaitu Rekoleksi Kerahiman Ilahi. Kelompok doa Kerahiman yang mulai tumbuh di paroki ini menggelar rekoleksi yang didampingi oleh tim Semarang. Rekoleksi di dalam GEreja dimulai pk 10.00. Beberapa umat yang hadir mengenakan sragam kerahiman dengan antusias dan penuh perhatian melaksanakan rekoleksi tersebut.
Tidak ketinggalan pula Rekoleksi calon baptis. Ada 41 baptisan baru. 25 orang dewasa didampingi oleh romo paroki dengan mengusung tema "bertolak ke tempat yang lebih dalam" dan 16 anak remaja didampingi oleh suster. Sehubungan dengan ramenya kegiatan di kompleks gereja maka rekoleksi calon baptis dilaksanakan di susteran SND Jl Veteran Pekalongan.
Itulah berbagai kegiatan yang terjadi dalam rangka menyambut paska.

dian/

Tidak ada komentar: