Senin, 05 Oktober 2009

seminar kedahsyatan KS


Minggu, 4 Oktober dalam rangka bulan KSN pparoki St Petrus menggelar kegiatan sarasehan tentang kedahsyatan KS. Hadir sebagai pembicara adalah Sr Alberta PIJ. Dalam kegiatan ini suster mengajar umat yang hadir untuk tidak melihat kedahsyatan KS sebagai hal yang memberi mukjijat atau melihat pembicara karena seakan sebagai ahli KS tetapi KS sendiri yang perlu dilihat sebagai yang dahsyat.
Dengan mengajak umat untuk melihat pergulatan kisah yakub dan pengalaman selama menjadi presenter penyejuk iman Katolik (program indosiar) suster menunjukkan bahwa beriman perlu berani mencari. Akan ada banyak hal yang seakan seperti penipuan sebagaiman dalam kisah Yakub. Misalnya kisah penampakan Bunda Maria versi bp Thomas, tulisan-tulisan atau ulasan tentang injil baru, Namun Gereja mengambil jalan tenang tidak langsung ribut menanggapinya.
Sarasehan ini dihadiri oleh 140 orang. Lebih dari yang diperkirakan penitia 100 orang. Seorang umat yang datang berkomentar "temanya bagus, kemasan memang agak kurang tetapi ini membuat penasaran dan kita harus mencari sendiri. Mau tidak mau ya dengan membaca KS kita menemukan kedahsyatan."
Acara yang dimulai pk 09.00 barakhir pk 13.00.

bd/ifo

Tidak ada komentar: