Senin, 12 Oktober 2009

BAzar 75 th Tarekat SND di Indonesia

Berkah Dalem,
Dalam rangka 75 th berkarya di Indonesia,tarekat SND menggelar rangkaian kegiatan peringatan. Kali ini kegiatan bazar yang dilaksanakan. Dengan mengambil tempat di SD Pius Pekalongan, kegiatan bazar yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu, 10 Oktober sd Minggu 11 Oktober. Berbagai stand pameran mulai dari produk kerajinan, benda rohani, makanan dan minuman, bank, pakaian, memenuhi ruangan-ruangan kelas yang disulap menjadi tempat penjualan tsb. Tidak hanya itu, masih ada permainan-permainan seperti gamezone, lempar bola dan memancing, memasukkan gelang ke dalam botol dan bebek. Bahkan stand tanaman dari berbagai kalangan dan produk baru dari pelayanan RS Budi Rahayu, yaitu klinik kecantikan mulai diperkenalkan.
Acara pembukaan yang dimulai dari jalan sekolah dengan gelar band dan marching band serta pelepasan balon oleh pimpinan tarekat SND, romo paroki, ketua panitia dan dihadiri oleh Lurah setempat yang diwakili bp carik berhasil menyedot perhatian masyarakat. Khususnya anak-anak dan keluarga. Selain ada perlombaan-perlomba an seperti modeshow acara juga diisi dengan band dari anak-anak Pius dan SMA Bernardus.
Kegiatan bazar ini dilakukan untuk menggalang dana bagi karya tarekat SND di Indonesia Timur. Beberapa orang yang dijumpai mengatakan berkesan dengan kegiatan bazar tersebut. Sudah lama tidak ada kegiatan yang dilakukan seperti itu bahkan dengan kegiatan ini para suster ikut serta berkiprah langsung baik di permainan-permainan maupun bagian kafetaria. Malah ada yang berharap agar dengan kegiatan ini kiprah para suster makin berarti di mata masyarakat.

infinem omnia

Tidak ada komentar: