Kamis, 16 April 2009

Semua Karena Cinta

"Apa yang kita rayakan dalam Hari Raya Paskah?", pertanyaan itu terlontar dari salah seorang frater kepada anak-anak dalam suatu ekaristi paskah anak-anak. Dengan suara lantang dan cepat anak-anak langsung menjawab, "Hari kebangkitan Tuhan". "Bagus...bagus...bagus...", ungkap frater tampak gembira mendengar jawaban anak-anak itu.

Paskah adalah hari kebangkitan Tuhan. Ia telah mengatakan bahwa "pada hari ketiga Aku akan bangkit dari antara orang mati", dan Ia sungguh menepatinya. Demikian kita diajak untuk mengalami rahmat kebangkitan itu dalam hidup kita. Yesus telah bangkit, menampakkan kemuliaan-Nya sebagai Allah. Dan kita semua diundang untuk turut merasakan dan mengalami kebangkitan itu pula.

Kebangkitan yang kita alami adalah tanda bahwa kita diselamatkan oleh Allah. Tanda cinta Allah kepada kita semua manusia. Dalam kesempatan itu pula, Rm. Mardi dan Mba Ningrum mempersembahkan sebuah lagu yang indah. Mereka berduet dengan apik, suara mereka merdu menghanyutkan dan menghipnotis umat hingga terpukau tanpa henti. Lagu ini mau mengungkapkan tentang cinta Allah kepada manusia. Apa yang Allah lakukan bagi manusia adalah "Karena Cinta". Untuk itu, mereka mempersembahkan lagu "Karena Cinta".

Kesadaran cinta Allah dalam hidup mengajak kita untuk bersyukur bersyukur bahwa keselamatan itu ada dan dialami oleh kita semua. Ungkapan syukur itu dapat terungkap dengan berbagai cara. Salah satu bentuk ungkapan syukur itu adalah seperti yang dilakukan oleh anak-anak sekolah minggu dan PIR. Mereka mengadakan paskahan bersama di aula Gereja St. Petrus. Mereka berbagi kegembiraan paskah satu dengan yang lain dengan berbagai hiburan yang ada. Tidak lupa "telor" sebagai tanda khusus saat paskah turut mewarnai perayaan syukur ini. Anak-anak diajak untuk menghias telor. Mereka terbagi dalam 2 kelompok yaitu sekolah minggu dan PIR. Kreatifitas dan semangat anak-anak sungguh terlihat dari aneka hiasan telor paskah yang dihasilkan. Sembari mereka menghias telor, beberapa anak mengisi acara dengan nyanyian-nyanyian, yaitu renata. Suara merdunya mengalir mengajak umat yang ada di aula mengangguk-anggukkan kepada mengikuti gerak lagu yang ada. Selamat paskah !!!! (Fr. Tri)

Tidak ada komentar: