Senin, 16 Februari 2009

RAT Perkumpulan Sosial Pangruktilaya

Rapat Anggota Perkumpulan Sosial Pangruktilaya (PSPL) St Yusuf berlangsung di aula paroki Minggu, 15 Februari 2009. Rapat ini merupakan rapat tahunan yang mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus, rencana program th 2009 dan pemilihan pengurus baru.
Setelah ditunda 1 jam karena kehadiran anggota belum memenuhi kuorum rapat yang dipimpin ketua Bp Barlim akhirnya dimulai pk 10.00 WIB. Agenda rapat disetujui dan notulensi serta laporan disetujui para anggota. Dalam sambutannya romo paroki mengajak agar perkumpulan PSPL menjadi perkumpulan yang meneruskan misi YEsus mewartakan Kerajan Allah. SEtiap anggota diajak untuk melaksanakan kewajiban misi ini dan tidak hanya menuntut haknya saja. Selanjutnya diharapkan pengurus yang terpilih mampu menyelesaikan tugas-tugas dan harapan-harapan seperti mendorong pemerintah agar mengusahakan tanah makam bagi orang kristen, menggalang kerja sama dengan pihak lain agar makam kristen yang ada sekarang ini terawat dengan baik, meningkatkan jumlah anggota, dsb.
RAT ini pada akhirnya mengagendakan pemilihan pengurus baru. Melalui formatur yang telah disepakati dalam forum rapat RAT memilih ketua PSPL yang baru. Tim formatur yang terdiri dari 1 dewan penyantun, 1 pengurus lama, 2 wakil kring dan 1 wakil stasi dengan didampingi romo paroki memilih Bp SArtono menggantikan Bp Barlim yang sudah 3 x berturut-turut memimpin PSPL. DAlam waktu 2 minggu ketua yang baru diharapkan menyusun kepengurusan PSPL.
RAT akhirnya ditutup pada pk 13.30.

BDifo/tr

Tidak ada komentar: