Sabtu, 26 Maret 2011

Karya Baru Suster SND


Berkah Dalem,
Tarekat SND memulai karya baru di kabupaten Pekalongan. Menempati tanah keuskupan di desa Kebonagung, tarekat SND mulai ambil bagian secara penuh dalam menanggapi gerak karya Keuskupan. Tawaran dan harapan sudah lama dipertimbangkan. Setelah melakukan pendekatan berbagai pihak, maka diputuskan untuk memulai karya baru tersebut. Karya baru apakah yang dimulai oleh tarekat ini?
Sr M Robertin SND selaku provinsial mengatakan bahwa tarekat akan membuka rumah tinggal dan memulai karya sosial dengan sasaran pengobatan alternatif. Karya ini disikapi sebagai peran serta tarekat atas tawaran bp Uskup Purwokerto. Oleh karena itu yang pertama diutus untuk memulai karya tersebut adalah Sr M Rosaline SND dan Sr M Godefrida SND.
Tanda dimulainya karya ini adalah doa bersama berkat rumah pada pesta tarekat, tgl 25 Maret. Doa bersama berlangsung sederhana di rumah yang dulu menjadi rumah tinggal romo yang berkarya di kabupaten Pekalongan. Rumah yang sudah direhap bagian dalam maupun luarnya, dengan pengecetan, penambahan kamar, perbaikan listrik, perbaikan sumur dan atas, dsb, kini tampak rapi dan sudah siap ditempati. Ada 2 rumah yang bagian depan untuk kamar suster (2kamar), r doa, r tamu dan kamar mandi. Sedangkan rumah belakang untuk r makan, gudang, r dapur, r cuci dan kamar tamu.
Saat dilangsungkan doa, hadir Sr provinsial, Sr Regina, Sr Theresia dan suster yang akan menempati rumah tersebut. Sebelum dilangsungkan doa sederhana tersebut, Sr Rosalin sudah mengadakan pendekatan dengan "sowan" ke ketua RT dan lurah setempat. Mereka menyambut baik kedatangan para suster dan menegaskan bahwa memang bukan untuk kegiatan keagamaan tempat tersebut melainkan karya sosial. Maka akan ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan.
Acara doa berkat rumah tinggal berlangsung singkat. mulai jam 10.30 dan selesai 10.50. Dilanjutkan santab bersama ala kadarnya.
demikian lintas peristiwa di Pekalongan. SEmoga karya yang telah dimulai ini akan berlangsung dan memberikan buah bagi masyarakat dan kerajaan Allah.
utinam. bd/ifo

Tidak ada komentar: