Sabtu, 12 Februari 2011

Perayaan HOS di Pekalongan

Kota Pekalongan, Kota Batik,
Bertempat di gereja St Petrus Pekalongan, sebanyak 160 orang hadir dalam perayaan Hari Orang Sakit Sedunia, 11 Februari. Perayaan ini diawali dengan ekaristi pk 10.00, sebanyak 10 orang duduk dengan kursi roda baik yang telah dibawa dari rumah maupun dari RSBR, berada di barisan paling depan selanjutnya dibelakangnya umat yang lain. Iringan lagu dari kelompok siswa siswi SMP Pius, termasuk lektor dan putra altarnya.
Dalam kotbahnya, rm mardi selaku pemimpin perayaan mengajak umat untuk menaklukkan penderitaan, bukannya menyingkirkannya. Mengutiip pesan Bapa Suci Benedicturs XVI, setiap orang terlibat untuk ikut serta dalam penderitaan dan menjadi peduli karenanya. Selanjutnya diberikan berkat pengurapan minyak untuk mereka yang sakit dan berusia lanjut. Tampak beberapa umat yang hadir dan berusia lanjut ikut dalam barisan untuk menerima pengurapan minyak suci. Ada beberapa orang yang tidak termasuk kategori usia lanjut ikut maju karena terkategorikan menderita sakit.
Selanjutnya setelah perayaan ekaristi ada pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini ditangani oleh tim kesehatan dewan pastoral paroki dibantu tenaga medis dari RSBR. Dengan membawa bingkisan snak umat yang hadir ada yang langsung kembali ada pula yang ikut pemeriksaan kesehatan tsb.
Demikian perayaan HOS di St Petrus Pekalongan.
bd/ifo

Tidak ada komentar: