Jumat, 19 Juni 2009

Dinamika Sosial Ekonomi Paroki

Teman-teman Ytk,
Ini sekedar berbagai kisah. Kemarin malam, 18 juni 2009 pertemuan rutin tim kerja PSE Paroki St Petrus yang biasa dilaksanakan tiap hari Senin ketiga dipindah hari Kamis. Dalam pertemuan selain dibahas pengguliran dana PSE paroki baik rutin untuk kebutuhan sembako bagi yang tidak mampu berupa 10 kg beras dengan 43 penerima, untuk kebutuhan pendidikan yang biasa diajukan tiap semester berupa bantuan bea siswa berupa 30% SPP, maupun bantuan modal usaha, pertemuan ini juga membahas bagaimana tanggapan dan kiprah solidaritas yang menjadi tema tahun keprihatinan kemiskinan di keuskupan.
Meskipun paroki St petrus masih menggulirkan tahun formalisme agama, namun gerakan mari bersolidaritas dengan GERAH (gerakan 100 rupiah) tetapi dilaksanakan sebagai kesinambungan dan langkah konkrit formalisme agama. Sosialisasi melalui warta paroki baik tulisan maupun mimbar dan pemberitahuan kepada ketua kring akan disampaikan dalam perayaan ekaristi sabtu minggu, 20-21 juni. Gerakan bersama akan dimulai bulan Juli 2009 secara serentak dan berakhir Juni 2010.
Secara teknis PSE akan menjadi pendukung utama gerakan tersebut. Tim PSE yang terdiri dari 5 orang tersebut menjadi koordinator penerima GERAH dari tiap kring. Masing-masing person menjadi penanggung jawab kring yang berjumlah 20 ditambah stasi.
Selanjutnya tim PSE membicarakan tentang pengajuan proposal modal usaha dan peninjauan sejauh mana permohonan bisa dikabulkan atau tidak.

Demikian sekedar cerita dari gerak bersama paroki st petrus

Tidak ada komentar: