Selasa, 29 Juni 2010

Paroki St Petrus Pesta Nama


Berkah Dalem,
Tanggal 29 Juni ini Gereja merayakan HR St Petrus dan Paulus. Perayaan yang mengajak Gereja mensyukuri karya besar Tuhan dalam diri dua pribadi. Paulus menjadi rasul bangsa-bangsa yang mewartakan Injil sampai ujung bumi. Sementara Petrus menjadi rasul penggembala yang mempersatukan Gereja. Di bawah kepemimpinannya Gereja bersatu dan berkembang sesuai dengan ajaran rasuli.
St Petrus ini pula menjadi pelindung Gereja paroki. Bertepatan dengan perayaan ini Gereja paroki mengadakan kegiatan doa tirakat di depan patung st Petrus, yang letaknya di depan gereja. Doa tirakat dilaksanakan selama 3 hari sejak Sabtu sampai Senin. Dilaksanakan tiap pukul 21.00. Doa tirakat dihadiri sekitar 15 orang dan dipimpin oleh Rm T Mardi Usmanto. Doa ini memohon perlindungan Tuhan melalui St Petrus Pelindung Paroki agar di hari ulang tahun yang ke-80 paroki semakin mewujudkan diri menjadi persekutuan umat yang padu. Hidup iman umat beriman makin dewasa dan bermutu. Juga mohon agar umat diberi kesejahteraan dan senantiasa menjunjung Gereja sebagai persekutuan umat.
di hari yang ke-3, Senin 28 Juni, doa bersama dilengkapi dengan persembahan syukur berupa nasi megono, kacang dan pisang. Megono menjadi makanan khas Pekalongan. Semua yang ikut berdoa menikmati sajian tersebut.
Doa ini menjadi rangkaian awal perayaan syukur pesta nama yang dilaksanakan pada hari ini Selasa, 29 Juni di Gereja dalam perayaan ekaristi pk 17.00. Parade kor kring akan menyertai perayaan ini. Tiap kring yang telah ditunjuk mempersembahkan 1 lagu entah itu pembukaan, persembahan, komuni maupun penutup. Latian bersama sudah dilaksanakan kemarin malam pk 19.30 di gereja. Sambutan hangat dari semua kring menyemarakkan perjumpaan tersebut. Rahat sakpore, begitulah kebersamaan yang dialami.
Kebersamaan ini pula yang akan diwujudkan dalam pesta bersama makan megono setelah usai perayaan syukur di gereja.

Selamat pesta
infimen omnia

Tidak ada komentar: