Senin, 01 Februari 2010

Kaderisasi Hidup beriman

Berkah Dalem,
KHBK atau Kaderisasi Hidup Beriman Katolik mulai dilaksanakan di paroki St Petrus Pekalongan. Kegiatan ini menjadi tindak lanjut dari kegiatan kursus KS yang dilaksanakan tiap malam minggu. Mengingat kerinduan umat untuk mendapatkan pembekalan yang sama maka kegiatan yang semula dilaksnakan di salah satu rumah umat ini sekarang dilaksanakan di gereja. Materi-materi yang disampaikan juga tidak melulu terbatas pada KS melainkan pengetahuan dan informasi umum tentang Kekatolikan seperti liturgi, sakramen, sejarah gereja, konsili, hukum perkawinan, spiritualitas doa, moral hidup beriman, dsb.
Sabtu 30 Januari pk 19.30 meruapakan hari pertama dilaksanakan kegiatan tsb. Hadir sekitar 60 orang dari berbagai lapisan dan kelompok: mereka yang pernah ikut kursus KS, umat kring, kelompok kategorial dan para suster. Kegiatan ini kali pertama mendapat respon baik karena memang dirasakan kerinduan umat untuk lebih banyak mengetahui seluk beluk kehidupan iman katolik.
Kegiatan ini diselenggarakan secara formal karena ada absensi dan 75% kehadiran akan mendapatkan sertifikat, juga menghadirkan beberapa tutor dari para romo yang ada disekitar pantura seperti rm surya, rm sheko dan rm parjono. Selain para romo di paroki pekalongan, kegiatan yang dilaksankan tiap malam minggu pk 19.30 sd 21.30 ini direncanakan berakhir pada bulan Juli 2010 karena ada 22 pertemuan.
Kegiatan ini melibatkan tim kerja katekese sebagai pelaksana dan pendukung kegiatan. Semoga kegiatan ini makin memberi kekuatan pada umat beriman. Kaderisasi bukan pertama-tama agar nantinya umat menjadi pengurus atau pelayan melainkan agar tumbuh hidup beriman yang makin bermutu. Seiring semangat ulang tahun paroki ke-80 yaitu mewujudkan hidup beriman yang semakin bermutu.

infinem omnia
ag toro

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ok selamat tuk Paroki St. Petrus Pekalongan, semoga semangat hidup beriman terus berkembang.131427