Senin, 08 Februari 2010

Binroh di mapolresta

Berkah Dalem,
Meskipun agak terlambat dan mungkin berita ini kurang fres tetapi kami berkehendak untuk mengirimkannya. . Peristiwa ini terjadi hari kamis lalu. Sejak hari rabu, ada sdr vani dari polres yang katolik menghubungi salah satu romo untuk mengisi bina rohani di mapolresta yang memang sudah menjadi agenda rutin. Kini giliran gereja katolik untuk mengisi pertemuan tsb. Kamis pagi saya sendiri berangkat pk 08..45 agak telah dari rencana yang diberitahukan pk 08.30. meskipun demikian saya masih bisa langsung menuju halaman mapolesta yang jaraknya tidak jauh dengan gereja. Tiba disana sudah ditunggu sdr vani dan rekannya. lalu saya menuju ke salah satu ruang pertemuan pembinaan.Hadir 9 orang di tempat tsb. Tidak semua katolik. Setahu saya ada 2 yang katolik. Salah satunya yang baru selain Vani adalah Vincent yang menjadi kapolsek pekalongan timur, dan baru 1 bulan di peklongan.
Dalam renungan ini saya mengajak untuk mendengarkan wasiat DAud pada Salomo agar taat pada Tuhan. Ada berbagai aspek kehidupan yang sudah diatur dan tentu diajak untuk mentaatinya. SEbagai orang beriman cara berada dengan mentaati setiap aturan dan kesepakatan bersama menjadi kesaksian hidup.
Di akhir perjumpaan masih ada sharing bersama tentang perkembangan keagamaan terutama pengajaran kekristenan yang gencar tetapi menganggap kelompoknya paling benar dalam ajaran. DAri situ disadari bahwa iman perlu sampai pilihan personal. SEtelah itu saya masih diampirkan di ruang Bp Aris budiman, salah satu ruang penting di polresta. Berbicang-bincang sebentar tentang suasana kondusif dan semangat mewujudkan hidu bersama serta gagasan perlunya natalan bersama antar gereja di kota pekalongan.
Setelah selesai saya meninggalkan mapolresta.

infinem omnia
toro

Tidak ada komentar: