Kamis, 03 Desember 2009

Ekspo Tanaman dan Olahan Hasil Tanaman




Ekspo Tanaman dan olahan hasil tanaman diselenggarakan oleh TK-Playgroup St Yosep Pekalongan. Bertempat di kompleks TK dan playgroup jl veteran 31 ekspo ini dibuka oleh Kadin Pendidikan dan Olah Raga Kota Pekalongan Bp Abdul Djalil. Dihadiri pula oleh Camat Pekalongan Utara, Kepala UPTD Pekalongan Utara, kepala sekolah TK sekitar dan orangtua murid.Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa cinta anak pada tanaman juga mendorong anak untuk mengenal berbagai jenis tanaman. Rasa cinta pada tanaman ini makin perlu dikembangkan mengingat situasi alam yang tergerus oleh pemanasan global. Demikian sambutan Bp Ir Eka selaku ketua panitia Ekspo.
Sementara itu Bp Abdul Djalil memuji langkah sekolah yang untuk pertama kalinya menggelar kegiatan cinta pada tanaman. Mungkin banyak orang tua yang masih mengenal nama nama tanaman tetapi apa anak-anak masih mengenalnya. Seperti krowot, bayem, dsb. Maka kegiatan ini bisa menjadi acuan bagi sekolah-sekolah lain untuk menciptakan kegiatan serupa guna mendorong cinta anak pada tanaman.
Setelah pemukulan drumband ditandainya pembukaan ekspo ini Bp Abdul Djalil berkenan menamam pohon mangga di halaman sekolah. Selanjutnya para tamu undangan menikmati sajian berbagai jenis makanan olahan dari bahan dasar ketela seperti kue bronies, kue mata sapi, sate tebak dsb. Sejak bulan November anak-anak TK dan Playgroup diajak menanam berbagai jenis tanaman di dalam pot seperti kacang, bayam, cesim, dsb. Masing-masing anak menanam di dalam pot dan merawatnya. "Ada yang tiap pagi datangnya mendahului untuk melihat tanamannya sendiri" ungkap Ibu Siti, salah satu guru di TK st Yosep.
Kegiatan ekspo ini berlangsung selama 2 hari. Kamis dan jumat. Selain ekspo tanaman juga ada perlombaan-perlombaan seperti menggambar, memancing, menghias tanaman, dsb.

Pf. TK St Yosep.
toro.ag.bdifo

Tidak ada komentar: