Minggu, 12 Juli 2009

Berpisah dengan Fr Trikusuma


Genap sudah 1 th perjalanan belajar berpastoral di paroki st Petrus Pekalongan. Masa pendidikan sebagai calon imam dalam praktek lapangan disyukuri dalam acara berpisah untuk meraih asa. Fr Albertus Tri Kusuma atau sering disebut fr Tri telah menjalani masa pastoral atau TOP di paroki. Tinggal dalam komunitas pastoran dengan mengalami medan karya baik kategorial maupun teritorial memberikan kesan tersendiri bagi frater juga bagi umat.
"Frater ni orang kecil, kayak mudika." "Orangnya pendiam, tetapi rendah hati. Ini modal yang cocok untuk menjadi imam" begitulah berbagai kesan yang terungkap. Kesan yang ditayangkan dalam klip video ini menggugah umat untuk bersyukur karena telah bersama mengalami dinamika.
"Berpisah merupakn kata yang tidak mengenakkan," begitulah kata frater Tri. "Karena dengan berpisah tidak ada jalinan relasi kembali. Tetapi saya berharap masih tetap mendapatkan relasi dan memiliki pengalaman dengan tempat dimana saya belajar." lanjut frater.
Turut menyemarakkan acara syukuran adalah kelompok misdinar yang menampilkan puisi, mudika yang menampilkan drama dan spontanitas kelompok koor, juga kesan pesan umat dan para romo. Terakhir adalah kesan dan sambutan dari fr Tri. Acara hari minggu, 12 juli pk 18.30 berakhir pk 21.00. Selanjutnya frater Tri akan melanjutkan studi di SEminari Tinggi St Paulus.
Selamat belajar kembali frater.

bd/ifo/ag dwiyantoro

Tidak ada komentar: