Jumat, 14 Agustus 2009

HUT RG

RG atau Rising Generation, merupakan kelompok kharismatik muda di paroki st Petrus. Sudah sejak 5 th yang lalu kelompok ini mulai terbentuk. Rutin kegiatan tiap kamis, pk 18.30 kelompok doa ini melakukan pujian. Dengan didampingi oleh Sr Yohana yang memiliki kepedulian dalam olah rohani kaum muda kegiatan ini dapat berjalan kontinyu.
Hari kamis lalu, 13 agustus dirayakan HUT ke-5 kelompok RG. Dalam perayaan ekaristi yang dipimpin oleh romo paroki, RG merayakan syukur. Hadir pula undangan untuk berbagai kelompok kategorial yang ada di paroki. Termasuk dewan pastoral paroki juga hadir.
Dalam renungannya rm paroki mengajak RG belajar dari gereja perdana khususnya korintus. Berbagai kekuatan kelompok menjadi satu. Kharisma yang dikembangkan dalam bahasa roh mesti bisa dimengerti oleh orang lain. Dengan begitu juga terpanggil untuk mewujudkan persekutuan umat dan memberi perhatian pada mereka yang lemah dan tersingkir sperti perhatian pada anggota tubuh yang kurang diperhitungkan.
Dengan diawali puji-pujian pk 19.00 peringatan HUT ditutup dengan makan bersama. Sukacita dalam perayaan bergema dalam hidup mereka. Semoga.

Bd/ifo

Tidak ada komentar: