Kamis, 22 Januari 2009

Evaluasi Panitia Natal

Hingar bingar penyelenggaraan Natalan telah usai. Tugas panitia dilihat dan dievaluasi serta dipertanggungjawabkan. Pengelolaan anggaran dan rancangan kegiatan serta persoalan-persoalan yang menyertai kerja kepanitiaan dibicarakan bersama. Peran aktif umat dalam mendukung kegiatan seperti sembako, persembahan natal dirasakan sebagai hal positif. Namun demikian masih dirasakan pula keterbatasan tempat dan persiapan sehingga terganggu kekhusukan ibadat.
Gerak cepat kepanitiaan ini berlaku pula dengan mendukung dan memperhatikan bencana alam banjir dan genangan air. Aksi sosial berlanjut dengan dukungan pada masyarakat di daerah Panjang Baru, kelurahan Pabean. terMasuk bergulir pula bantuan untuk wilayah Wiradesa. Pengurus PSE langsung bergerak cepat dan berkoordinasi dengan panitia Natal sehingga barang segera didistribusikan.
Yang ternyata gerak bantuan dibaca oleh perangkat dusun "sebagai partai mana?" di mata pengurus menjadi kelompok kepedulian tanpa mengatasnamakan agama/ kelompok tertentu.
Kepanitiaan ini masih akan berlanjut dengan perayaan paska.

berkah DAlem, ifo

Tidak ada komentar: